Monday, July 4, 2011

Asuhan Keperawatan Komunitas

om swastyastu,....wahh, apa kabar ne temen-temen bloger semua??? udah lama ga' posting akhirnya hari ini saya nyempetin buat posting lagi. kemarin ada salah satu temen saya yang minta asuhan keperawatan komunitas, katanya susah nyari referensinya. nah, kebetulan saya punya sedikit materi tentang askep komunitas ini, saya akan bagi ke temen-temen, kali aja butuh.hehehe

asuhan keperawatan komunitas.
pengertian komunitas sendiri adalah kumpulan orang atau populasi yang mempunyai minimal satu karakteristik seperti geografis, pekerjaan, etnis, dan atau minat yang sama.

WHO : sekelompok individu yang tinggal pd wilayah tertentu yang memiliki nilai, keyakinan & minat yang relatif sama serta adanya interaksi satu sama lain untuk mencapai tujuan.

Sasaran praktek komunitas terbagi atas :

1. sasaran primer yang terdiri atas :

  • KK u masalah kesehatan umum
  • Ibu hamil dan menyusui u masalah KIA
  • Anak sekolah u kesehatan remaja

2. sasaran sekunder :
  • Tokoh masyarakat
  • tokoh agama dan adat
  • dll.
untuk lebih jelasnya, saya sudah uploadkan filenya yang berbentuk dalam format power point, silahkah download disini.
silahkan baca materi-materi lainnya yang ada di blog ini. terima kasih

No comments:

Post a Comment

komentar

Widget Recent Comments by dedy ari pebriana