Saturday, May 7, 2011

BANTUAN HIDUP DASAR DAN LUKA BAKAR

Kata bantuan hidup dasar dan luka bakar mungkin sudah tidak asing lagi buat temen-temen. Berikut saya akan berbagi tentang keduanya itu.
a. Bantuan Hidup Dasar
Bantuan Hidup Dasar atau yang sering disingkat dengan BHD merupakan bantuan yang paling pokok atau mendasar yang harus dilakukan pada keadaan-keadaan tertentu. Bantuan hidup dasar ini biasanya dilakukan pada keadaan darurat yang benar-benar membutuhkan pertolongan, seperti ketika terjadi bencana banjir, gempa bumi, tsunami, dan lain-lain. bantuan hidup dasar ini dapat dilakukan oleh siapa saja yang berada di tempat kejadian, namun perlu diperhatikan karena apabila tindakan ini dilakukan oleh orang yang tidak terlatih maka akibatnya bisa fatal dan memperparah situasi. untuk selengkapnya temen-temen bisa download file powerpoint yang telah saya sediakan disini.

b. Luka Bakar
luka bakar terjadi ketika kulit terkena api, bahan kimia, terik matahari, dan lain-lain yang sifatnya panas. luka bakar terbagi dalam beberapa derajat sesuai dengan tingkat keparahan dan dalamnya lapisan kulit yang terbakar. untuk lebih jelas silahkan klik disini untuk mendownload file luka bakar dalam bentuk powerpoint. materi ini dapat digunakan sebagai bahan ajar atau hanya untuk dipelajari. semoga bermanfaat, salam sehat....

No comments:

Post a Comment

komentar

Widget Recent Comments by dedy ari pebriana